Tuesday, February 9, 2016

Memories In Yogyakarta


            Yogyakarta adalah tempat yang baru pertama kali gw kunjungin selama hidup ini. Kenapa bisa begitu ??? soalnya gw ke jogja itu juga pass lagi perpisahan di sekolah SMK DINAMIKA PEMBANGUNAN 1 JAKARTA ( sekolah tercinta ) tahun 2014. Kalo bukan dari perpisahan sekolahan juga gw gg bakal pernah ke jogja hahahah… makanya gw baru pertama kali kesono. Tapi walaupun baru ke jogja sekali doang banyak hal yang paling gw sukain dan yang paling asik.

            Pertama kali tempat yang gw kunjungin pass udah sampe jogja yaitu Universitas Gajah Mada ( UGM ). Tiba di kampus UGM semua siswa dan siswa di perkenankan masuk untuk melihat-lihat sambil di pandu oleh mahasiswa UGM. Begitu bersihnya dan nyaman kampus UGM semuanya tertata rapih. Kemudian seluruh siswa/siswi mengikuti acara seminar di kampus UGM yang membahas tentang profil dari kampus UGM sendiri, ada fakultas apa aja, system pembelajarannya seperti apa dan masih banyak lagi deh pokoknya.

            Setelah dari UGM, kami semua berangkat lagi ke tempat yang mau dikunjungi yaitu Candi Prambanan. Perjalanan menuju ke candi prambanan dari kampus UGM engga terlalu jauh, kira-kira kalo menurut gw selama setengah jam kalo engga macet. Setibanya di candi prambanan, semua siswa dan siswi langsung bergegas menuju candi prambanan termasuk gw hehehe. Tapi pada saat itu candi prambanan lagi ada renovasi jadi engga semua lokasi boleh di kunjungin ( kasian banget ya ). Walaupun lagi ada renovasi di sekitar candi prambanan, engga membuat gw dan yang lainnya merasa kecewa. Semuanya asik berfoto-foto dengan satu angkatannya atau sahabat-sahabatnya dan ada juga berfoto sama turis-turis asing buat dijadiin kenang-kenangan. Waktu pun engga terasa udah mau menjelang sore hari, kami semua bersiap buat balik lagi ke tempat penginapan di salah satu hotel di jogja ( Gw lupa nama hotelnya apaan hehehe ) buat beristirahat untuk perjalanan tempat wisata esok harinya.

            Di awali dengan pagi yang cerah ini dan udara sejuk sambil melihat pemandangan pegunungan di depan pintu kamar begitu indahnya kota ini. Gw dan temen-temen lainya langsung bergegas untuk sarapan sebelum melanjutkan perjalanan selanjutnya. Setelah semuanya selesai sarapan, kami semua seluruh siswa dan siswi menaikki bus masing-masing. Tempat yang akan di kunjungin selanjutnya yaitu Candi Borobudur dan Kraton Yogyakarta. Saat sudah sampai di candi Borobudur tempat paling bersejarah di jogja gw dan temen-temen lainnya sudah mempersiapkan kamera buat foto-foto. Tapi ada yang unik nih di candi Borobudur, sebelum memasuki area candi semua orang diwajibkan untuk memakai kain batik (wahh…unik juga ya). Melihat pemandangan dari atas candi Borobudur sambil berfoto-foto untuk mengabadikan momen kenangan sebelum kami semua berpisah. Sudah begitu lama di berada di candi Borobudur kami semua di suruh kembali ke bus masing-masing untuk ke kraton untuk tempat selanjutnya.

Setiba di kraton kami semua di suruh berkumpul untuk memasuki kraton itu untuk melihat ada apa aja di dalamnya. Satu per satu siswa dan siswi sudah masuk ke dalam kraton sambil di temani oleh pemandu kraton. Pemandu kraton pun sambil menjelaskan tentang sejarah yang ada di sini.Di dalam kraton banyak sekali peninggalan-peninggalan benda sejarah kuno seperti lukisan, alat musik tradisional, kendaran-kendaraan yang ada di jogja dan masih banyak lagi yang lainnya.

            Setelah melihat-lihat di dalam kraton. Kami semua menyempatkan diri untuk sholat dzuhur dan makan siang sebentar. Setelah itu walikelas gw pun bilang, selanjutnya kita semua ke Malioboro untuk berbelanja oleh-oleh. Ini dia yang gw tunggu-tunggu, mau bawa pulang oleh-oleh dari jogja sambil berjalan kaki sama temen-temen lainnya mengelilingi malioboro. Melihat-lihat banyak banget yang berjualan sampe bingung gw mau beli yang mana dan harganya juga murah-murah hahhahaha. Sudah puas berbelanja di malioboro dan membawa banyak oleh-oleh kami semua segera naik ke bis untuk perjalanan pulang ke Jakarta.

Selesai sudah cerita singkat perpisahan gw waktu jalan-jalan ke Yogyakarta. Dan terima kasih yang udah mengunjungi blog gw dan membaca artikel gw.
           




Share:

0 comments:

Post a Comment

statistics

Translate

Powered by Blogger.